:::: MENU ::::
  • Suitable for all screen sizes

  • Easy to Customize

  • Customizable fonts.

Selasa, 13 Maret 2018

KURSUS KOMPUTER

Koneksi internet kabel adalah jenis yang memanfaatkan media kabel sebagai penghantarnya. koneksi jenis ini juga beragam,baik dari segi biaya maupun kecepatannya.berikut jenis internet yang menggunakan media kabel.

Dial-up

merupakan koneksi internet yang memanfaatkan jalur telpon(telpon rumah), dengan cara menghubungi nomor telpon khusus agar bisa digunakan untuk internet. koneksi dial-up memang jauh lebih lambat dibandingkan dengan koneksi internet lainnya,kecepatan maksimum yang didapat hanya sekitar 56kbps,kecepatan tersebut bahkan bisa lebih parah pada kondisi-kondisi tertentu,seperti pda siang hari dimana traffic penggunaan telpon sedang meningkat. selain itu, biaya koneksinya juga masih relatif mahal (10x10=cpe dech).

ADSL

ADSL (Asymmetric Digital Subcriber Line) merupakan koneksi internet broadband yang cepat dibandingkan dengan koneksi dial-up.GPRS,atau CDMA. ADSL/DSL memiliki kecepatan transfer besar karena menggunakan jalur pita yang lebar.

Teknologi ADSL memberikan kecepatan transfer data yang berbeda antara proses pengiriman data (uploud)

Anda tidak perlu memiliki aplikasi untuk kabel. Layanan ini juga menggunakan koneksi broadband dan lebih cepat dari dial-up dan DSL; namun layanan ini bisa digunakan jika di wilayah anda sudah terpasang jaringan kabel TV.Satelit: Koneksi satelit juga menggunakan broadband dan tidak perlu kabel atau saluran telepon; namun melalui satelit yang mengorbit bumi. Dengan demikian, layanan ini dapat digunakan hampir di mana saja dapat dilakukan oleh kondisi cuaca. Koneksi DSL lebih dulu.3G dan 4G: layanan 3G dan 4G ini sangat sering digunakan di ponsel yang terhubung secara. Namun, jenis layanan ini tidak secepat DSL atau kabel. Penyedia layanan ini juga jumlah pemakaian pemakaian data yang digunakan setiap bulan, yang berbeda dengan sebagian besar layanan broadband.


Pilihan penyedia layanan internet

Sekarang Anda sudah mengetahui tentang berbagai jenis layanan internet dan Anda dapat kembali layanan-layanan mana yang disediakan oleh penyedia ISP di wilayah Anda. Jika Anda kesulitan memulainya, rasakan Anda bertanya kepada teman-teman, anggota keluarga, dan tetangga Anda tentang ISP yang mereka gunakan. Hal ini biasanya akan memberi anda saran layanan internet yang tersedia di wilayah anda.
Kebanyakan ISP menawarkan beberapa macam layanan internet yang kecepatannya di dalam Mbps (singkatan dari megabit per detik). Jika anda ingin menggunakan internet untuk akses email dan jejaring sosial, maka kecepatan koneksi sekitar 2 sampai 5 Mbps sudah cukup. Jika Anda ingin mengunduh musik atau streaming video, maka Anda menggunakan koneksi internet yang lebih cepat (minimal 5 Mbps atau lebih tinggi).
Selain kecepatan, Anda juga mempertimbangkan beberapa faktor lainnya seperti biaya instalasi dan biaya bulanan. Pada umumnya, semakin cepat koneksi internet maka semakin mahal biayanya.

Meski layanan dial - up sudah cukup lambat, sebagian besar ISP telah meningkat biaya layanan dial - up sama dengan layanan broadband. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong pengguna. Kami tidak layanan layanan dial-up kecuali layanan itu satu-satunya yang tersedia di wilayah anda.

Sumber : https://googleschoolindonesia.com/kursus-jaringan-komputer-bekasi

0 komentar:

Posting Komentar

A call-to-action text Contact us