:::: MENU ::::
  • Suitable for all screen sizes

  • Easy to Customize

  • Customizable fonts.

Rabu, 21 Februari 2018


Image result for motherboard
KURSUS KOMPUTER

Mungkin bagi Anda istilah tersebut sudah tidak asing lagi di dengar, karena setiap PC mempunyai rangkaian tersebut. Tetapi apakah Anda mengetahui secara pasti dan benar kegunaan dari Interface IDE tersebut. Secara umum dalam dunia komputerisasi pengertian dari Interface IDE (Integrated Drive Electronic) adalah sebuah rangkaian penghubung antara drive hard disk, drife FDD tersambung ke sebuah PC (khususnya motherboard). Nama lain dari lnterfece ini adalah ATA (AT Attachment), yaitu interface yang awalnya didesain untuk menghubungkan drive dan kontroler yang digabungkan langsung ke bus komputer IBM AT (Advanced Technology) model tahun 1984; yang dikenal sebagai ISA (Industry Standard Architecture) atau bus ATA.

IDE merupakan istilah yang diperoleh dari bagian pemasaran beberapa produsen drive untuk mendeskripsikan gabungan drive / kontroler yang digunakan pada drive dengan interface ATA. Integrated Drive Electronic merupakan elektronik interface atau kontroler built-in pada drive tersebut dan bukan pada papan terpisah, sebagaimana pada interface drive sebelumnya. Dapat di katakan bahwa IDE mengacu secara umum pada semua interface drive yang kontrolernya built-in pada drive. Lalu untuk ATA sendiri merupakan implementasi spesifik dari IDE yang dipakai pada sebagian besar PC. ATA pada saat ini bukan saja hanya digunakan untuk menghubungkan hard disk, tetapi juga pada drive CD dan DVD, drive floppy Disk yang mempunyai kapasitas tinggi, serta drive tape. bahkan, ATA sendiri dianggap sebagai interface utama pada hardisk serta melalukan konteplansi dari interface kontroler dan hard drive terpisah yang digunakan sebelum ATA. 

interface ATA di integrasikan secara langsung kesemua chipset motherboard,  maka ATA merupakan interface penyimpanan utama yang banyak di gunakan pada PC.  SCSI dan ATA merupakan interface pada sistem level yang biasanya mengabungkan interface kontroler yang berbasis cipset internal. contohnya kebanyakan drive SCSI dan ATA menggabungkan kontroter dasar yang sama ke dalam drive aktual. Interface SCSI kemudian melakukan penambahan layar lain yang menghubungkan antara kontroler drive dan bus PCI (atau ISA), sedangkan untuk ATA sendiri merupakan kontroler yang melakukan hubu ngan langsung ke interface attachment AT bus. Mesk'pun dari keduanya tersebut mempunyai perbedaan. Maka kartu SCSI card atau ATA sebagai adapter interface host (host interface) daripada controller card, karena kontroler yang sebetulnya berada di dalam drive. Pada dasarnya semua disk drive modern menggunakan interface ATA atau SCSI untuk menghubungkan dengan sebuah sistem. bungkan kontroter dasar yang sama ke dalam drive aktual.Interface SCSI kemudian melakukan Penam_ bahan layar lam yang menghubungkan antara konta). ler drive dan bus PCI (atau ISA), sedangkan untuk ATA sendiri merupakan kontroler yang melakukan hubungan langsung ke interface attachment AT bus. Meskipun dari keduanya tersebut mempunyai perbedaan. Maka kartu SCSI card atau ATA sebagai adapter interface host (host interface) daripada controller card, karena kontroler yang sebetulnya berada di dalam drive. Pada dasarnya semua disk drive modern menggunakan interface ATA atau SCSI untuk menghubungkan dengan sebuah sistem.

0 komentar:

Posting Komentar

A call-to-action text Contact us